Kemenag@Kalbar_ Kepala Kanwil Kemenag Kalbar Drs. H, Syahrul Yadi, M.Si, mengapresiasi Kegiatan Lomba Video Kreatif Wakaf Produktif yang di selenggarakan oleh  Bidang Penerangan Agama Islam, Pemberdayaan Zakat dan Wakaf.

Apresiasi tersebut di sampaikan oleh Syahrul Yadi usai mengukuhkan dan menyerahkan hadiah kepada para pemenang Lomba, Senin, (11/10/2021) di Aula 2 Kanwil Kemenag Kalbar.

Dalam sambutannya Syahrul Yadi meneyatakan bahwa ide kreatif dimasa digital, dalam mensosialisasikan Wakaf Produktif terus digalakkan maka akan menjadi wakaf hebat pada masa yang akan datang.

“Pesan pesan yang ada dalam lomba video kreatif ini adalah bagaimana mengelola wakaf diera milenial dan Digital menjadi salah satu media sosialisasi dan informasi tentang wakaf produktif” jelas Syahrul Yadi.

Lebih lanjut Ia menuturkan bahwa pengelolaan wakaf dimasa lalu masih berputar pada 3 M, yaitu Madrasah, Masjid dan Makam yang bersifat konsumtif dan pasif. Namun sesuai dengan perkembangan Zaman maka harus dikelola secara produktif.

“Apabila Masjid dan Madrasah di kelola secara profesional, maka tentu akan bernilai manfaat dan mempunyai nilai lebih yang dapat di berguna bagi Masyarakat luas” katanya.

Selanjutnya Syahrul Yadi menegaskan agar Para Nadzir dapat mencari pihak ketiga untuk memanfaatkan Wakaf yang diserahkan oleh Muwakif agar didikelola secara produktif dan mempunyai nilai manfaat. (Ir)