Singkawang. “Senyummu adalah hadiah terindah buat kami”. Orang tua mana yang tidak akan bahagia jika melihat anak remajanya terpaut hatinya ke masjid, punya teman-teman yang senang ke masjid. Mungkin itulah kebahagiaan yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Para remaja kelihatan sumringah disaat mendengarkan tausiyah dari Kepala KUA Singkawang Timur, Agus Salim, SE.I, yang memiliki kemampuan yang cukup mumpuni ketika berkomunkasi dengan remaja.

Taklim perdana yang dilaksanakan pada hari Jum’at, 13 November 2020 di Masjid  Al-Anshoriyah Parinto Kelurahan Mayasopa menjadi catatan sejarah bahwa Dewan Pimpinan Kecamatan Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid  Indonesia (DPK-BKPRMI) Singkawang Timur mampu menghadirkan remaja masjid yang lumayan ramai. Hal tersebut tentunya tidak terlepas dari peran pengurus, dan penyuluh Agama Islam Singkawang Timur. Rabuansyah, S.HI selaku pembina DPK-BKPRMI senantiasa menjadi promotor dalam semua kegiatan remaja yang ada di Singkawang Timur.

Acara tersebut diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, sambutan Ketua DPK-BKPRMI Singkawang Timur. Suarman, S.Pd, pembacaan SK pemenang lomba Audisi Remaja, Tausiyah/ceramah Agama oleh Agus Salim, SE.I dan pembacaan doa oleh Bapak Misnan,S.Sos.I. Setelah itu dilanjutkan dengan pembagian doorprize, pembagian hadiah lomba, serta penyerahan piagam penghargaan buat pengurus masjid yang telah mensupport kegiatan remaja serta foto bersama. Sebelum acara tersebut ditutup, ada sedikit informasi dan arahan dari pihak Polsek Singkawang Timur. Dalam sambutannya, beliau mengapresiasi kegiatan remaja masjid dan sangat berharap agar para remaja menjaga prilaku hidup sehat dan menjauhi narkoba.(Hns/skw)