Mempawah. Beberapa siswa/i sekolah minggu Buddha se Kabupaten Mempawah mengikuti kegiatan pembinaan moderasi beragama yang diselenggarakan oleh Bimas Buddha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah pada 14 Oktober 2021.

Kegiatan diselenggarakan ruang Aula Kantor Kemenag Mempawah dengan dihadiri oleh Kepala Kemenag H. Mi’rad didampingi oleh Kasubbag TU Ishak, S.Pd.I dan Penyelenggara Bimas Buddha Tri Wiriyawati, S.Ag serta dihadiri oleh 32 peserta dengan menerapkan protokol Kesehatan.

Pada kesempatan itu, sebelum kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Kantor. Disampaikan oleh H. Mi’rad bahwa perlu dan sangat bermanfaat apabila materi moderasi beragama diberikan kepada para peserta yang terdiri dari pelajar sekolah setingkat SMP/SMA/SMK.

“Penerapan moderasi beragama perlu dan sangat bermanfaat apabila materi moderasi beragama diberikan kepada para peserta yang terdiri dari pelajar sekolah”, ucap Mi’rad.

Kegiatan pembinaan ini bertujuan agar tertanam pemahaman selalu bermoderasi dalam beragama yang memiliki lingkungan hidup berbeda Agama, Suku, Bahasa, Adat maupun Budaya.

H. Mi’rad sangat mendukung kegiatan tersebut sehingga nantinya para peserta dapat menerapkan moderasi beragama dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan. (Humas)