Rasa haru, bangga dan bahagia itulah ragam perasaan yang dirasakan oleh salah satu Penyuluh Agama Muda Kemenag Kota Pontianak , Eva Afifah Muyassarah,S.Ag pada hari selasa (5/1/2021) ,saat berdiri di halaman MTs Negeri 2 Pontianak. Karena pada saat itu disaksikan ratusan pasang mata para ASN lainnya, pegawai yang pernah meraih predikat penyuluh teladan Tingkat Kota Pontianak tahun 2015 tersebut, menerima penghargaan dari Negara. Penghargaan yang didapat berupa tanda kehormatan satya lencana karya satya 10 tahun , diterimanya dari Kepala Kemenag Kota Pontianak,Drs.H.Syarifendi dalam rangkaian kegiatan Upacara Hari Amal Bhakti ke 75 Kementerian Agama R.I lingkungan Kementerian Agama Kota Pontianak.

“Rasanya haru, bangga dan bahagia.Serta memberikan semangat dalam bekerja,” ungkapnya saat ditemui setelah upacara dan dimintai keterangan berkaiatan dengan tanda kehormatan yang diperoleh ASN yang pernah meraih predikat penyuluh teladan tingkan Provinsi Kalimantan Barat tahun 2015 ini.

Kemudian ,Penyuluh Muda dengan wilayah binaan Pontianak Tenggara ini menyampaikan akan berusaha bekerja dengan lebih baik lagi kedepannya. “ Dengan Satya Lencana ini kedepannya akan memperbaiki kinerja untuk menjadi lebih baik,” harapnya

Penyuluh yang pernah besaing di kompetisi penyuluh teladan tingkat nasional tahun 2015 itu patut merasa berbangga , Karena tidak mudah untuk memperoleh tanda kehormatan satya lencana karya satya tersebut, harus memenuhi persyaratan. Adapaun persyaratan yang harus dipenuhi para Pegawai Negeri Sipil yang menerima penghargaan tersebut adalah telah bekerja dengan penuh kesetiaan pada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, Negara dan Pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin terus menerus paling singkat 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun .Selain itu, penghargaan tersebut diperoleh berdasarkan Surat Keputusan Pemimpin nomor satu Pemerintah Republik Indonesia yakni berdasar Keputusan Presiden R.I nomor 123/TK/Tahun 2020 tanggal 6 November 2020. (Gwn_Ptk)