Selama pondemi virus Covid-19 segala kegiatan dialihkan melalui media elektronik, seperti penggunaan Laptop, HP dan lainnya. Begitu juga dalam seminar-seminar, pertemuan-pertemuan atau bimbingan teknis semuanya menggunakan media online. 

Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Agama Islam kembali melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Implementasi Pembelajaran Berdasarkan Kurikulum (KMA 183 dan 184) Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Wilayah Indonesia Timur Dan Tengah Tingkat Madrasah Aliyah. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini mulai tanggal 12-13 Oktober 2020 diikuti oleh kurang lebih 500 peserta yang terdiri dari guru-guru Aqidah Akhlak tingkat Madrasah Aliyah. 

MAN 1 Ketapang dalam hal ini juga berpartisipasi pada kegiatan tersebut, hal ini dengan mengikutsertakan semua guru Aqidah Akhlak yaitu Bapak Oktariono, S.Pd.I, Ibu Lisnawati, S.Ag dan Ibu Siti Khadijah, M.Pd.I. Ketiga orang guru tersebut mengikuti dengan seksama dari awal hingga akhir, hal ini untuk dapat diterapkan pada pembelajaran mata pelajaran Aqidah Akhlak. 

Kepala MAN 1 Ketapang, H. Mauluddin, S. Ag, mengapresiasi ketiga guru tersebut dalam mengikuti kegiatan Bimtek tersebut, hal ini dengan menyediakan sarana dan prasarana kegiatan seperti ruangan laboratorium komputer dan signal Wifi. Harapannya adalah agar mereka menjadi guru-guru yang profesional.