Melawi — Tim Monitoring dan Supervisi Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi yang di Ketuai oleh Kepala Seksi Haji dan Bimas Islam Kemenag Melawi H. Muhamad Desi Asiska, S Sos.I melakukan kunjungan atau monitoring ke KUA yang berada di Kecamatan paling ujung sebelah barat Kab.Melawi, yakni Kec. Menukung (15/10/2020)

Dalam Monitoring tersebut, Tim Monitoring dan Supervisi mendatangi KUA Kec. Menukung yang merupakan Kecamatan terujung di Kab.Melawi yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Serawai yang juga merupakan Kecamatan terujung di Kab.Sintang.

Ketua TIM Monitoring dan Supervisi Kantor Urusan Agama Kemenag Kabupaten Melawi Tahun 2020 H. Muhamad Desi Asiska, S.Sos.I mengatakan kegiatan monitoring dan supervisi ini rutin dilaksanakan per triwulan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan KUA dan memberikan bimbingan dalam tata kelola administrasi Kantor KUA Kecamatan karena KUA adalah garda utama pelayanan Kementerian Agama di tingkat kecamatan dan merupakan tolak ukur pembangunan zona integritas.

Selain itu, tujuan lainnya  adalah untuk mengukur kinerja Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) dan mengetahui sejauh mana pengelolaan dan penyerapan dana Bantuan Operasional (BOP) Kantor Urusan Agama Tahun 2020.

"Pada periode ini, semua KUA akan kita kunjungi dan dilakukan Pembinaan. Dan besok kami akan melanjutkan ke KUA Kec.Ella Hilir" ucap Kasi Haji dan Bimas Islam yang disapa akrab dengan H.Desi.