Pelaksanaan Ujian SKB Psikotest CPNS Kemenag RI dengan titik Lokasi di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sekadau, Sabtu, 03 Oktober 2020, dimulai Pukul 13.00 WIB. Panitia SKB psikotes dari Kemenag Sekadau Iriyanta,S.Kom menuturkan pelaksanaan psikotes dilaksanakan serentak seluruh Indonesia.

Ada 2 peserta yang mengikuti ujian psikotes yaitu Ubaidilah dan Heri Riyanto, mengenai waktu pelaksanaan sesuai jadwal ada 2 waktu pelakasanaan. Sesi pertama dimulai pukul 08.00 - 10.00 WIB dan Sesi kedua pada pukul 13.00 - 15.00 WIB dan peserta SKB dari Kemenag Sekadau masuk sesi kedua.

Sebelumnya psikotes telah digelar pada 10 September, namun karena sistem dirasakan tidak responsive dan merugikan peserta dari segi waktu. "Setelah berkoordinasi dengan bagian Kepegawaian bersama Plt.Ortala Kemenag RI secara zoom meeting maka diputuskan dilakukan psikotes ulang dan dilaksanakan pada, Sabtu (3/10) dengan titik lokasi di Kemenag Sekadau,"kata Iriyanta.

Secara garis besar pelaksanaan di Sekadau berjalan lancar dan sukses, panitia juga telah melakukan persiapan-persiapan, di antaranya dengan melaksanakan simulasi, dan pengecekan peralatan yang akan digunakan. Bahkan Kasubbag TU kemenag Sekadau Muslimun, S.Ag, turut memantau Persiapan hingga pelaksanaan psikotes. (Andre)