Memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI Ke -75, Kemenag Kab. Sintang Laksanakan Upacara di Halaman Kantor Kementerian Agama Kab. Sintang dengan Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan. Rabu (5/1/21).

Dalam Upacara tersebut Ka.KanKemenag Kab. Sintang sebagai Inspiktur upacara, Dalam amanat tertulis Menteri Agama menyampaikan di usia 75 tahun Kementerian Agama, mari kita memaknai segala prestasi yang telah dicapai dan menempatkannya sebagai momentum untuk menebalkan niat dan motivasi dalam mencapai yang lebih baik lagi di masa mendatang. Kementerian Agama memberikan anugerah penghargaan dan apresiasi kepada seluruh elemen umat beragama tanpa membedakan satu sama lain, atas dukungan, sinergi dan kebersamaannya mengawal tugas-tugas Kementerian Agama.

Peringatan Hari Amal Bakti tahun ini mengusung tema “Indonesia Rukun”. Tema ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar dengan bangsa lain di dunia.

Pengembangan toleransi dan kerukunan antarumat beragama merupakan karya bersama para Tokoh Agama, para Menteri Agama dan aparatur Kementerian Agama dari masa ke masa. Tanpa toleransi, tidak ada kerukunan. Toleransi dan kerukunan antarumat beragama dilakukan dengan tanpa mengusik akidah dan keimanan masing-masing pemeluk agama. Pengalaman membuktikan toleransi dan kerukunan tidak tercipta hanya dari satu pihak, sedangkan pihak yang lain berpegang pada hakhaknya sendiri. Dewasa ini, kita mengembangkan moderasi beragama, agar toleransi dan kerukunan yang sudah ada lebih mengakar di dalam kehidupan sehari-hari bangsa kita.

Usai upacara peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama yang ke-75 tahun 2021, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang Anuar Akhmad menyampaikan ucapan selamat dan menaruh harapan agar seluruh jajaran dapat bekerja secara profesional kedepannya.

“Saya ucapkan selamat Hari Amal Bakti yang ke-75 Kementerian Agama RI, dengan momentum ini diharapkan seluruh jajaran Kementerian Agama khususnya di Kabupaten Sintang dapat bekerja dengan lebih baik dan mengutamakan Profesionalitas, Jujur dalam melayani masyarakat”, harapnya.