Putussibau – Kapuas Hulu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu Syahrul, S.Ag yang didampingi Kasi PD Pontren Drs.H Juanda, M.Si, Kasi Pendidikan Madrasah Iswandi, S.Ag menghadiri upacara peringatan Hari Santri Nasional yang dilaksanakan di halaman Pondok Pesantren Al Jihad Tepuai Kecamatan Hulu Gurung, Kamis (22/10/2020).

Upacara yang dipimpin oleh Bupati Kapuas Hulu A.M Nasir, SH yang dihadiri oleh Pengurus Pondok Pesantren Al Jihad, Pengurus NU dan GP Ansor serta Muslimat Kapuas Hulu, Pimpinan OPD, Kabag dilingkungan Kantor Bupati Kapuas Hulu, Camat Kecamatan Hulu Gurung dan tamu undangan lainnya serta peserta upacara Santriwan dan Santriwati Pondok Pesantren Al Jihad.

Dalam sambutannya Bupati Kapuas Hulu mengatakan peringatan hari santri nasional tahun ini masih dalam suasana pandemi Covid 19 yang mana pandemi Covid 19 telah mengancam perekonomian dunia dan nasional, namun kita yakin bahwa pandemi ini segera berakhir seiring dengan spirit resolusi jihad sebagaimana yang dicetuskan oleh para ulama dan santri.

Oleh karena itu Bupati Kapuas Hulu mengajak umat islam khususnya dan masyarakat Kapuas Hulu umumnya melalui peringatan Hari Santri Nasional tahun ini mari kita tanamkan semangat kepahlawanan, semangat ukhuwah islamiah, semangat berjihad memerangi Covid 19 sesuai maksud dari tema Hari Santri Nasional tahun ini “Santri Sehat Indonesia Kuat”.

Selanjutnya Bupati Kapuas Hulu meminta kepada seluruh Santriwan – Santriwati berikan kemampuan yang dimiliki untuk menuntuk ilmu setinggi – tingginya serta menjaga harkat dan marwah pendidikan islam.