Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, Drs. H. Ridwansyah, M.Si menjadi Inspektur Upacara Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional Darma Patria Jaya, Km 12, Sungai Raya, Kubu Raya, Kalbar, dalam Rangka Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-73 Kanwil Kemenag Kalbar Senin pagi, (31/12/2018).

Pelaksanaan Upacara Ziarah di Makam Pahlawan diawali dengan penghormatan kepada Para Pahlawan dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta serta peletakan karangan bunga oleh Inspetur upacara sebagai penhormatan kepada para Pahlawan.

Tidak hanya itu, usai pembacaan do’a, Kakanwil Kemenag Kalbar selaku inspektur upacara dan seluruh peserta  ziarah melanjutkan rangkaian kegiatan dengan tabur bunga ke makam para pahlawan yang dikuti pula oleh Darma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Kalbar.

Usai melaksanakan upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan ini Kakanwil menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingatai HAB Kemenag ke 73 Tahun 2019, sekaligus sebagai wujud penghormatan kepada para Pahlawan dan mengenang jasa-jasa mereka yang telah gugur dalam merebut, membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Sudah selayaknya para pahlawan mendapatkan penghormatan dari generasi penerusnya, karena asbab perjuangan mereka kita dapat merasakan kedamaian dan keadilan dalam kemerdekaan,” jelas Ridwansyah.

Lebih lanjut Ridwansyah menegaskan bahwa sudah selayaknya para pahlawan mendapatkan penghormatan dari generasi penerusnya dan hal ini terus kita lakukan sebagai komitmen bagi seluruh ASN untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan Indonesia. (Ir-Inmas)