Mempawah. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah H. Mi’rad berupaya melakukan sosialisasi untuk menghimbau agar diterapkannya protokol kesehatan yang tertuang dalam Peraturan Bupati (Perbub) Mempawah Nomor 50 Tahun 2020.

Sosialisasi telah dilaksanakan sejak dikeluarkannya perbub tersebut dan dilakukan dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah mulai dari Kantor Kabupaten melalui amanat apel setiap pekan, Madrasah, KUA dan Lembaga Pendidikan melalui sosialisasi langsung, hingga ke lapisan masyarakat melalui penyuluh agama.

Upaya ini direspon baik sehingga protokol kesehatan (prokes) dapat diterapkan dengan cara penyemprotan desinfektan, penyediaan tempat cuci tangan, pengunaan masker hingga menjaga jarak (physical distancing).

Prokes sepenuhnya diterapkan dikarenakan juga sosialisasi dilakukan melalui kegiatan keagamaan seperti khutbah jum’at di masjid, ibadah di gereja maupun kegiatan keagamaan lainnya di rumah ibadah sehingga mudah diterima serta difahami oleh masyarakat.

Dalam kesempatan saat H. Mi’rad ditemui diruang kerjanya (13/10/20), bahwa ia berpesan kepada seluruh ASN dilingkungan Kemenag Mempawah untuk berpola hidup sehat, bersih serta selalu menggunakan masker baik itu dilingkungan kerja maupun ditempat umum lainnya. (Siradj_Mpw)