SINGKAWANG. Senin (6/3), bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang berkumpul seluruh operatorEducation Management Information System (EMIS) Madrasah se Kota Singkawang. Mereka yang hadir dalam pertemuan ini berjumlah 35 orang yang terdiri dari operator EMIS Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidayah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan operator EMIS Madrasah Aliyah (MA). Tujuan berkumpulnya para operator EMIS Madrasah ini adalah untuk mengupload secara bersama data EMIS Semester Genap Tahun 2017.

Upload data EMIS Madrasah yang difasilitasi oleh Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang ini dikordinir oleh Taufiqurrahman, Fungsional Umum Pengolah Bahan Perencanaan Ketenagaan pada Seksi Pendidikan Islam. Dalam arahannya Taufiqurrahman menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan inisiatif Seksi Pendis untuk memperlancar dan menjaga kevalidan data sekaligus mencapai target atau batas waktu upload yang telah ditentukan.

Para peserta mengikuti kegiatan ini dengan serius mengingat hasil upload data EMIS dijadikan syarat pencairan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Kegiatan upload data berjalan dengan lancar, meski ada sedikit kendala yaitu sinyal internet yang lambat/lelet. Menghadapi kondisi demikian, tampak beberapa operator menggunakan modem pribadi guna kelancaran kegiatan upload data EMIS Madrasah masing-masing.(Jk/Hms)