SINGKAWANG. Peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Kota Singkawang siap untuk mengikuti seleksi KSM Tingkat Propinsi Kalimantan Barat yang akan dilaksanakan pada Selasa, 26 Juli 2016 di Aula Kanwil Kementerian Agama Propinsi Kalimantan Barat Pontianak. Kepala Seksi Pendidikan Islam Arnadi ketika dihubungi pada Jumat (22/6) mengatakan bahwa peserta KSM dari Kota Singkawang akan berangkat ke Pontianak pada Senin (25/6) dengan didampingi oleh beberapa orang pendamping.

Disebutkan Arnadi, adapun siswa siswi yang akan mengikuti KSM tingkat propinsi Kalimantan Barat untuk tingkat MI bidang studi Sains yaitu Haris Adzaki Qurniawan dari MI Al-Ikhlas dan untuk bidang studi Matematika yaitu Nur Ikhlas Ramadhan dari MI Ushuluddin Singkawang. Sementara itu untuk tingkat MTs untuk bidang studi biologi yaitu Nur Atikah Alhamdi dari MTs YPP Ushuluddin, bidang studi Fisika yaitu Zul Aldi Rizki, dari MTs Negeri. Untuk bidang studi Matematika yaitu Saruni dari MTs Negeri Singkawang.

Untuk tingkat Madrasah Aliyah, bidang studi biologi yaitu Arih Humaira dari MAN Model Singkawang, bidang studi Fisika Wishri Fitrahani Sandi dari MAN Model Singkawang, bidang studi Kimia Zehrotus Sholihah dari MAN Model Singkawang. Untuk bidang studi Matematika Juhari dari MA Yasti, dan bidang studi Geografi Elga Selvia dari MA Ushuluddin sedangkan bidang studi ekonomi Heldawati dari MAN Model Singkawang., sebutnya.

Arnadi berharap kepada peserta KSM Kota Singkawang yang akan berlaga dalam seleksi KSM tingkat propinsi bisa lolos dalam KSM Tingkat Propinsi dan bisa mewakili Kalimantan Barat dalam KSM Tingkat Nasional di Pontianak. Pada tahun lalu dari Kota Singkawang bisa mewakili Kalimantan Barat sebanyak dua orang untuk mengikuti KSM Tingkat Nasional di Palembang dan berhasil meraih mendali mendali perak untuk bidang studi Biologi tingkat Aliyah, dan mendali perunggu untuk bidang studi biologi tingkat MTs. Mudah-mudahan prestasi yang pernah diraih pada tahun yang lalu kembali untuk dapat diraih dan kalau bisa untuk ditingkatkan kembali, harap Arnadi. (Miftah)