Singkawang. Satu persatu guru dan tenaga kependidikan Madrasah se-Kota Singkawang dipanggil tim kesehatan untuk melakukan proses vaksinasi Covid-19, Rabu (05/04). Kegiatan yang vaksinasi tersebut dilaksanakan di aula PSBB MAN Kota Singkawang yang diikuti oleh sekitar 350 guru dan tenaga kependidikan madrasah se-Kota Singkawang. Proses pelaksanaan vaksinasi dibagi menjadi 2 sesi dan ditangani oleh 7 tim vaksinator.

Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang melalui Kepala Seksi Pendidikan Islam, Aliyansah, M.Pd meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi bagi guru dan tenaga pendidik tersebut. Ia berharap pelaksanaan vaksinasi tahap pertama ini berjalan lancar dan bisa mengakomodir seluruh unit kerja. “Diharapkan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan bisa mengakomodir para guru dan tenaga kependidikan madrasah se-Kota Singkawang.” katanya.

Guru dan tenaga kependidikan jadi salah satu prioritas penerima vaksinasi agar nanti di awal semester pertama tahun pelajaran pendidikan secara tatap muka bisa dilakukan. “Targetnya pada bulan Juli nanti Insya Allah sudah bisa kita mulai ajaran baru dan semuanya bisa berjalan normal kembali,” ucap Aliyansah.(DH/skw)