Wakil Gubernur Kalimantan Barat H Ria Norsan mengikuti kegiatan sholat subuh berjamaah di Masjid Jami Sultan Ayub Lingkungan Kantuk Sanggau (16/5)  Ria Norsan tampak didampingi oleh beberapa staf Pemprov Kalbar serta jajaran pengurus Masjid Jami . Mereka duduk di shaf depan membaur bersama dengan para jamaah subuh yang lain. 
Saat memberikan kata sambutan Ria Norsan  menyampaikan, Di bulan suci ramadan ini, kita berharap bahwa masyarakat Kabupaten Sanggau ini memang masyarakat yang begitu luar biasa kompaknya, saling menghargai satu dengan yang lain, antar suku, antar agama.
“Sehingga ini menjadikan Sanggau yang tetap aman. Dan Kabupaten Sanggau adalah miniaturnya Indonesia, keberagaman, suku, agama, budaya sangat luar biasa, ”katanya.
Pemerintah  dalam mengakomodir keberagaman ini, tentunya melalui beberapa kebijakan Pemda. “Pertama sesuai dengan visi misi Provinsi  kalbar.  Kita melihat bagaimanapun pembangunan pemerintah yang luar biasa di daerah ini, ketika tidak dibalut dengan kebersamaan, dengan iman yang kuat, dengan budaya yang kuat tentu dia akan bisa berjalan dengan baik, ”pungkasnya.