Wakil Bupati Melawi  Dady Sunarya disambut hangat  oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi H. Abdulbar, S.Ag, M.Pd  di MTS Negeri  02 Melawi untuk mengikuti Upacara Bendera dalam rangka Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia yang ke-73 pada hari Kamis, 03 Januari 2019.  Wakil Bupati didaulat untuk menjadi inspektur Upacara Bendera  yang dihadiri oleh peserta upacara seperti tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh  Muda, Camat Nanga Pinoh, para pelajar  sekolah yang bernaung di bawah Kemenag  dan seluruh ASN Kementerian Agama Kabupaten Melawi. Upacara berlangsung hikmat didukung oleh cuaca yang sangat bersahabat.

Wakil Bupati Melawi Dady Sunarya  membacakan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia yang mengajak segenap elemen bangsa menjaga Kerukunan Umat. “Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun ini, yaitu "Jaga Kebersamaan Umat", saya mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama, apalagi di tahun politik sekarang ini, mari senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan. Ajakan yang sama kepada semua elemen bangsa, mari jaga kebersamaan, keutuhan sesama anak bangsa. Segala ujaran, perilaku, dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama saudara, mari kita hindari. Mari jauhi saling menebar benci, saling melempar fitnah keji, saling menyuburkan penyakit hati, dan saling melukai hati antarsesama anak negeri.

Lebih lanjut Menteri Agama menjelaskan, seluruh ASN dan jajaran Kementerian Agama haruslah menjadi perangkai, penjalin, dan perajut tenun kebangsaan kita yang bhinneka. "Setiap kita haruslah menjadi teladan dalam kesederhanaan, kejujuran, dan keikhlasan memberikan amal bakti bagi segenap warga negara tercinta. Dalam tugas sehari-hari, setiap aparatur Kementerian Agama harus mampu menunjukkan nilai kinerja yang baik, kepemimpinan yang amanah, dan memberi kemudahan kepada masyarakat luas, untuk memperoleh akses pelayanan keagamaan secara akuntabel dan berkualitas,” ajak Menteri Agama dalam sambutannya yang dibaca dengan mantap oleh Wakil Bupati Melawi.

Upcara tersebut dirangkai juga dengan upacara penyerahan Setya Lencana Bakti bagi ASN Kemenag Kabupaten Melawi yang telah berkarya 10, 20 dan 30 tahun dan penyerahan hadiah bagi ASN yang mendapatkan juara dalam Porda Desember lalu di Pontianak. Seusai Upacara Bendera peserta upacara Bendera mengikuti jamuan makan bersama di Aula MTS Negeri 02 Melawi yang diiringi  oleh nyanyian semi merdu oleh para penyanyi karaoke. Kemudian acara akan dilanjutkan dengan pembinaan ASN yang diakhiri dengan penandatanganan Pakta Integritas di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi. (geby melawi)