SEKADAU-Pada hari rabu Kafilah Kabupaten Sekadau pada hari rabu 6 mei 2015, resmi di lepas oleh wakil Bupati Sekadau Rupinus, bertempat diruang rapat Bupati.

Hadir pada pelepasan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau Drs. M.Taufik, Ketua LPTQ Kabupaten yang diwakili Kaharudin, S.Ag para pelatih dan kafilah hafiz hafizah Kabupaten Sekadau.

Ketua LPTQ Kabupaten Sekadau yang diwakili oleh Kaharudin,S.Ag mengatakan Kegiatan Seleksi Tilawartil Quran(STQ) adalah kegiatan pembinaan dan seleksi paara qori qoriah, hafizh hafizah disetiap jenjang LPTQ untuk mempersiapkan peserta kejenjang yang lebih tinggi.

Selanjutnya Kaharudin,S.Ag mengucapkan terima kasih kepada Kemenag Sekadau, Pemda Kabupaten Sekadau yang selalu memberikan dukungan material maupun moral kepada peserta. Karena hal tersebut akan menguatkan peserta dalam proses keikutsertaan di STQ, menambah keyakinan peserta untuk meraih prestasi terbaik.

Peserta yang dibawa untuk mengikuti STQ adalah asli putra dan putri. Selanjutnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau dalam sambutannya mengatakan STQ dilaksanakan dua tahun sekali, kepada para kafilah yang akan dilepas dapat mencapai hasil yang lebih baik dari tahun sebelumnya,harapnya.

Kedepan bagaimana merancang hafiz hafizah untuk kedepannya adalah putra daerah, artinya orang-orang yang memang bertempat tinggal di Sekadau.Namun apabila ada beberapa cabang yang tidak ada orang Sekadau maka dapat dibenarkan mengambil orang-orang diluar sekadau, sepanjang memiliki Kartu tanda Penduduk Kalimantan Barat, untuk cabang yang tidak ada orang-orangnya dan harus melalui seleksi,ulasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Rupinus disela-sela pelepasan Khafilah mengucapkan terima kasih kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau, Ketua dan pengurus LPTQ Kabupaten, para pelatih yang telah mendukung serta melatih hafiz hafizah.

Para peserta STQ diharapkan tetap menjaga stamina dan kondisi Kesehatan agar bisa tampil prima dengan menjaga pola makan dan istirahat yang cukup, disamping dapat memanfaatkan waktu luang untuk senantiasa berlatih sesuai dengan cabang yang diikuti,ujarnya.

Sebagai Duta Kabupaten Sekadau Saudara saudari adalah merupakan duta terbaikdalam bdangnya, itu telah dibuktikan pada seleksi Tingkat Kabupaten. Selamat berjuang kepada kafilah hafiz hafizah untuk mengikuti STQ ke XXIII tingkat provinsi Kailamantan Barat. Selamat mengukir prestasi terbaik dan selamat kembali ke Sekadau nantinya. (HmsKemenagSKD)