Mempawah. Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Anjongan Drs. Warna Sujaka lakukan peletakkan batu pertama pembangunan Surau Asyakirin yang beralamat di Kampung Culong Desa Kepayang, Kecamatan Anjongan.

Kehadiran Warna Sujaka di lokasi didampingi oleh penyuluh yang ada di wilayah Kecamatan Anjongan dan dihadiri pula Kepala Desa Kepayang, Tokoh Masyarakat, Pembina Muallaf, Tokoh Agama dan para pemuda yang ada di sekitar pembangunan surau tersebut.

Dari awal pengurus wakaf tanah yang akan dibangun surau, telah mendapat dukungan penuh oleh kepala Desa Kepayang, sehingga hal itu yang kemudian membuat masyarakat yakin dan semangat untuk segera dibangun surau tersebut.

Setelah melakukan peletakan batu pertama pada Surau Asyakirin, Warna Sujaka menyampaikan beberapa himbauan terkait pembangunan surau yang sedang dikerjakan.

“Pembangunan Surau Asyakirin ini harus diniatkan dengan tulus ikhlas demi dakwah dan tegaknya Islam rahmatan lil alamin di kampung ini. Kemudian masyarakat dapat sama-sama berjuang dengan harta yang dimiliki, fikiran dan tenaga serta do'a agar pembangunan surau ini dapat digunakan secepat mungkin. Nah, jangan jadi orang yang tidak keluar harta, fikiran dan tenaga, tapi malah menghambat orang yang berjuang dalam membangun surau ini" jelas Sujaka.

Kepada tim media kementerian Agama Mempawah Warna sujaka menjelaskan, bahwa Wakaf tersebut administrasinya sudah diselesaikan oleh PPAIW (Pejabat Pembuat Akta Ikrar Wakaf) atau Kepala KUA Kecamatan Anjongan dan sudah dikirim ke Kemenag Mempawah, selanjutnya petugas Kemenag sudah menyampaikan kepada Kepala BPN. (Salihin_Mpw)