Singkawang. Kasi Urusan Agama Buddha Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Warsito, S.Ag menghadiri persiapan ulang tahun tempat ibadah Agama Buddha Kelenteng Nacca, dan Cetiya Sam Chin Kiung Yang beralamat di Jalan Kaliasin Dalam Kelurahan Sedau Kecamatan Singkawang Selatan, Senin (20/09) dan menghadiri  ulang tahun Vihara Thai Sin Ja serta peresmian tempat ibadah Agama Buddha Kelenteng Lin Po Miau dan Kelenteng Chiang San Pak Kung  Yang dihadiri oleh Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie, yang didampingi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Philipus, Selasa (21/09).

Pada kesempatan tersebut, Tjhai Chui Mie dan Warsito menyampaikan kepada pengurus untuk menjalin kerukunan dan kebersamaan dalam menjaga keutuhan beragama serta meningkatkan keyakinan dalam membentengi keyakinan terhadap Tri Ratna (Buddha, Dhamma, Sangha) dan menggunakan tempat ibadah dan rumah duka dengan baik untuk menunjang kerukunan antar umat beragama agar menjadikan Kota Singkawang sebagai kota tertoleransi se-Indonesia serta mendukung Kankemenag Kota Singkawang menuju WBBM.

Mereka berharap prokes yang dilaksanakan sudah memenuhi aturan dari Pemerintah seperti Mematuhi 5M dan lain sebagainya. Tidak lupa mereka mengingatkan untuk tetap memenuhi standar protokol kesehatan ketika tempat ibadah tersebut saat atau pun selesai melakukan ritual ibadah. “Kita harus mengutamakan keselamatan umat dengan memenuhi standar protokol kesehatan sehingga umat bisa beribadah dengan aman dan nyaman.” ujarnya(Tri/skw)