(Singkawang) Sabtu tanggal 21 Mei 2016, bertempat di Rumah Adat Melayu Kota Singkawang, RA Al Ikhlas yang merupakan binaan DWP Kemenag Singkawang, menggelar acara tahunan yaitu Wisuda ke-IX dan Pelepasan Santriwan/ Santriwati RA Al Ikhlas Tahun 2015/ 2016.

Acara yang turut dihadiri oleh Walikota Singkawang, Drs. H. Awang Ishak, M.Si ini mewisuda 105 orang santri pada tahun ini. Dan tema yang diambil pada kali ini adalah Nyalakan Pelita Terangi Cita-Cita.

Dalam sambutan sebagai Kepala RA, Dedeh Kartika menyampaikan bahwa kegiatan pelepasan dan wisuda ini merupakan kegiatan rutin yang setiap tahunnya dilaksanakan sebagai dampak dari kegiatan pendidikan, pengajaran, dan pengembangan yang dilakukan oleh RA Al Ikhlas melalui para dewan guru, yang mencakup :

- Kompetensi dasar Akhlak Prilaku/ Sosial Emosional;

-Kompetensi dasar agama Islam;

-Kompetensi bahasa;

-Kompetensi kognitif; dan

-Kompetensi fisik motorik halus dan dan motorik kasar.

Dan kegiatan wisuda ini merupakan buah dan hasil dari kerja keras tersebut. Adapun para santri yang diwisuda In syaa Allah telah memiliki kemampuan membaca dan mengenal Al Quran di usia dini dengan berbagai potensi dan kreativitas masing-masing, sesuai dengan visi RA Al Ikhlas, yaitu: Terwujudnya Santri Yang Qurani, Cerdas, Ceria , Kreatif , dan Inovatif dalam Belajar dan Berkarya.

Acara yang berlangsung dengan meriah ini diisi dengan rangkaian hiburan oleh para santri, yang lucu-lucu, menggemaskan, serta membanggakan para orangtua. Pada akhirnya, acara yang berlangsung hingga jam 11 siang ini ditutup dengan sesi foto bersama sebagai kenang-kenangan untuk para santri dan dewan guru. (kp/skw)