Kepala KUA Kecamatan Belitang Kabupaten Sekadau M.Noor,S.Ag  mewisuda santri TPA Al Ikhlas  ke IV Masjid Jihadul Islam. Acara yang berlangsung, Minggu (5/7) turut dihadiri Forkopimka Kecamatan Belitang, para orang tua santri dan undangan lainnya. 

Kepala KUA Kecamatan Belitang M.Noor,S.Ag menuturkan jumlah santri yang diwisuda sebanyak 11 orang. Wisuda bukan terakhir belajar mengaji, tetapi santri tetap melanjutkan dan memperbaiki bacaan Alquran dengan baik dan benar,"kata M.Noor dalam sambutannya.

Selanjutnya dalam membimbing dan memberikan pelajaran tidak mutlak tanggung jawab kepada para ustadz atau ustadzah yang mengajar, akan tetapi membutuhkan peran serta orang tua,"tandasnya.

Sementara Ketua TPA Suhardi mengharapkan agar para wisuda tetap melanjutkan belajar mengaji dan kepada para orang tua diharapkan dapat memberikan motivasi kepada anaknya untuk dapat belajar di TPA. Beberapa kendala dalam pelaksanaan TPA adalah masalah anggaran dana. Anggaran yang ada merupakan swadaya masyarakat dan bantuan dari masjid, untuk itu Suhardi mengharapkan kepada pihak Desa dan Forkopimka untuk dapat membantu dalam hal penganggaran. 

Kemudian dari Forkopimka yang diwakili oleh Kasi Kesra Muhammad mengharapkan agar para wisuda dengan belajar di TPA sebagai bekal awal untuk menjadi lebih baik ke tahap selanjutnya. Santri diharapkan tetap menjaga kebersihan dan kesehatan dalam menghadapi wabah virus Corona dengan menggunakan masker dan cuci tangan. 

Acara dilanjutkan dengan penampilan santri, menghafal beberapa ayat Al-Qur'an juz 30 dan bacaan sholat, pengumuman santri berprestasi serta pembagian buku laporan hasil kegiatan santri dan ditutup dengan doa oleh Ustadz Syukri. (Andre)