[PUTUSSIBAU-KAPUAS HULU] Senin (26/12/2016) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Iqra Putussibau menggelar acara wisuda angkatan ke II. Kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Adat Melayu Kecamatan Putussibau Selatan Kapuas Hulu.

Acara yang berlangsung hikmat tersebut, dihadiri oleh Bupati Kapuas Hulu, para Pejabat SKPD, Ketua Lembaga Iqra, Para Ketua Ormas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta para orang tua / wali Mahasiswa.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kapuas Hulu H.M.Kusyairi Husman, S.Ag., M.Si. Beliau datang agak terlambat, karena beliau harus menjemput Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimatan Barat Drs. H. Syahrul Yadi, M.Si, yang datang untuk menghadiri kegiatan tersebut.

Ketua STIt Iqra Putussibau Dedeng Alamsyah, S.HI., M.SI mengatakan,Jumlah peserta wisuda angkatan ke II tahun ini jumlahnya 58 orang, minus 1 orang karena beliau telah berpulang kerahmatullah. Harapan kami kepada para peserta wisuda kali ini bukan hanya memperoleh gelar saja, namun ada sebuah kesinabungan alumni dan kampus sehingga kampus bukan hanya mencetak para sarjana saja, tapi memiliki alumni yang punya daya saing dalam rangka berkiprah dimasyarakat khususnya dibidang keagamaan.

Kami yakin dengan kemampuan, keilmuan dan pengalaman, para mahasiswa kami dapat menjadi warna dimasyarakat dalam rangka membangun masyarakat yang bermartabat dan religius, jelas Beliau.

Bapak kelahiran Hulung Gurung Kapuas Hulu juga menuturkan bahwa acara wisuda angkatan ke II tahun ini cukup berbeda dengan acara wisuda sebelumnya, karena acara wisuda tahun ini dihadiri para pejabat tinggi Kapuas Hulu, Pejabat Tinggi Lembaga Iqra, Kakawil Kemenag Kalbar, Kakan Kemenag Kab.Kapuas Hulu bahkah Koordinator Perguruan Tinggi Islam Swasta Wilayah Kalimantan, serta para pejabat penting Kapuas Hulu lainya.

Bahkan yang harus kami syukuri dan menjadi sebuah motivasi adalah apresiasi Ketua Kopertais Wilayah Kalimantan dan Sekda Kabupaten Kapuas Hulu terhadap kegiatan ini sangat luar biasa, keduanya mengatakan bahwa acara wisuda kali ini lebih baik dari sebelumnya, bahkan lebih dari sukses, imbuh beliau dengan sumringahnya.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu pendiri STIT Iqra Kapuas Hulu Wakasman, S.H.I, M.Si juga sebagai senat dalam acara wisuda tersebut menyampaikan pesan kepada para Mahasiswa yang wisuda bahwa gelar sarjana yang diperoleh bukan untuk dibanggakan tapi harus dipertahankan dan dikembangkan dimasyarakat.

Beliau juga berpesan, bahwa STIT Iqra bukanlah milik kelompok tertentu, pribadi maupun perorangan artinya tanggung jawab untuk memajukan STIT Iqra adalah tanggung jawab semua komponen masyarakat Kapuas Hulu agar STIT Iqra memiliki sebuah daya saing dan mampu menangkap berbagai peluang-peluang yang ada di Kapuas Hulu.

Rasa kekhawatiran akan kelangsungan STIT Iqra kedepan pada diri kami, tidak ada lagi karena kami yakin dengan acara wisuda yang begitu hikmat dan meriah pada hari ini akan membuka tabir yang seakan-akan menutup peluang bagi STIT Iqra untuk berkembang dan exis di masyarakat, Ucap Bapak Wakasman, S.H.I, M.Si yang akrab disapa Uju Kas.

Selamat bagi para wisudawan dan wisudawati semoga ilmu yang dimiliki dapat bermanfaat bagi masyarakat Kapuas Hulu. [Ms-Kh]

Berita: