Kemenag@Kalbar. Sebagai upaya meningkatkan pemahaman dan keaktifan para Nazhir dalam melaksanakan pelayanan serta pengembangan wakaf, maka Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat melalui Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf menggelar kegiatan Workshop Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Bagi Nazhir, Hotel Neo Pontianak, (24-25/11/2020).

Ketua Panitia Emi Jumartinah, SE, M.Si menuturkan bahwa Kegiatan tersebut merupakan salah satu program Kementerian Agama dalam memberikan penguatan pemahaman kepada para Nazhir dalam mengelola wakaf yang lebih Profesional, produktif dan berinovatif sehingga meningkatkan fungsi dan manfa’at Wakaf bagi masyarakat.

Jumartinah menuturkan bahwa peserta Worshop SKKNI ini adalah para Nazhir dan tokoh pegiat wakaf di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya serta pegiat wakaf pada BWI dan Pesantren yang ada di Provinsi Kalbaryang berjumlah 20 orang.

“Untuk mencapai tujuan kegiatan ini, maka panitia telah menghubungi Direktur Zakat Wakaf Kemenag RI, Ka.Kanwil Kemenag Kalbar dan Pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Kalbar” jelas Emi Jumartinah.

Sebagai penguatan pengelolaan Wakaf yang produktif dan Inovatif, maka diundang pula sebagai narasumber dari Instansi Perbankan dan Otoritas Jasa Keuangan yang ada di Kalimantan Barat dalam meningkatkan peran Perbankan dalam memajukan wakaf produktifdan Pengawasan OJK terkait perbankan penyelenggara wakaf produktif. (Ir)