Sambas, Kamis, (26/11/2020), Hadiri Bimbingan Perkawinan Calon Pengantin Kepala KUA Kec. Sajad di Aula FKUB Kantor Kementerian Agama Kab. Sambas hari kedua dengan tema “ Mewujudkan Keluarga Sakinah, Mawaddah dan Warohmah” diikuti sebanyak 100 pasang calon pengantin se-Kabupaten Sambas.

Dalam laporan Ketua Panitia H. Juanda, S.HI menuturkan acara dilaksana mulai hari Rabu (25/11/2020) kemaren bertempat di Aula Bupati Sambas dengan agenda pembukaan yang dibuka oleh Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Ilham Taher, S.Ag, M.S.I mewakili Kepala Kantor Kemenag Kab. Sambas kemudian dilanjutkan dengan materi pertama mengelola konflik dan membangun ketahanan keluarga diberikan bapak Ilham Taher, S.Ag, M.S.I, materi kedua menjaga kesehatan reproduksi disampaikan oleh ibu Rahimah, A.Md.Keb. materi ketiga mengelola dinamika perkawinan dan keluarga serta materi keempat memenuhi kebutuhan keluarga diisi oleh H. Abdul Halim Abdul Majid, LC.

Adapun tujuan kegiatan untuk membekali catin dengan ilmu dan pengetahuan untuk mendorong dan meningkatkan kesadaran bagi catin untuk memahami tujuan membangun keluarga yang bahagia agar dapat mengatur kualitas dan kehidupannya, memahami hak dan kewajiban bagi pasangan suami isteri menghindari kasus kekerasan dalam rumah tangga ungkapnya.

Dihari kedua ini materi pertama mempersiapkan keluarga kokoh menuju keluarga sakinah dan materi kedua mempersiapkan generasi berkualitas disajikan oleh Dr. H. Karlan. Diakhir acara diadakan evaluasi, refleksi dan penutupan oleh panitia penyelenggara. (AHD)